Hari pertama kerja Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe langsung melakukan peninjauan kesejumlah kantor SKPD dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau.
âIntinya hari ini, hari pertama masuk kerja. Hari ini baru bisa masuk kantor,â kata Nanan.
Menurutnya, tentu hari pertama masuk kerja sebagai bentuk penyesuaian dengan lingkungan kerja. Sebab dirinya mengaku sudah hampir setahun tidak mengunjungi kantor dilingkungan Pemkot Lubuklinggau. Termasuk melihat ruang kerjanya sendiri.
âMulai besok baru saya tempati. Kalau sekarang saya baru peninjauan,â ujarnya.
Dihari kerja pertamanya, Walikota (Wako) juga sekaligus dalam peninjauannya berkesempatan melihat langsung kondisi perkantoran. Bahkan peninjuannya itu dilakukan ke gedung kantor pemkot lubuklinggau yang baru berlantai lima. Dan dirinya meminta agar penyelesaian pembangunannya dipercepat.
âKalau bisa tahun depan sudah mulai harus ditempati. Supaya start lebih bagus,â ungkapnya.
Kata Nanan, Pemkot Lubuklinggau selama lima tahun sebelumnya membangun kantor pemkot lubuklinggau yang baru dan reperesentatif secara bertahap. âKabag-kabag disitukan, kantor-kantor bagian disitu, kesra dan sebagainya. Rumahnya kan seperti rumah bedeng-bedeng itukan. Tentu itu tidak representative,â timpalnya.
Nanan mengungkapkan, nantinya gedung baru tersebut akan ditempati seluruh Kabag. Begitpun Walikota, Wakil Walikota dan Sekda.
Selain itu, penijauan Walikota kemarin melihat langsung kondisi kantor badan kepegawaian dan KB. âBanyak yang miris, seperti badan kepegawaian, itukan seperti rumah. Kecil tidak cukup lagi. KB juga, maka itu akan kita relokasi mungkin ditempat walikota dan tempat wawako yang kemarin kita tempati. Saya ketempat yang baru,â bebernya.
Sejauh ini penyelesaian pengerjaan gedung kantor pemkot lubuklinggau tinggal finishing. âDan kita berharap bahwa kantor ini lebih repersentatif untuk memberi kesejukan gairah kerja untuk pegawai dan juga kita kan malu kalau ada tamu kelinggau. Jadi target hanya finishing. Kurang saya rasa sekitar paling 2, 3 miliar lagi,â pungkasnya.(admin)